Di Harlah NU ke-94, Anggota DPRD Provinsi Lampung Soni Setiawan: Tetap Jaga Satu Kesatuan

Lensa News159 views

Bandar Lampung, Lensalampung.com, – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Soni Setiawan, ST., MM, merasa bangga dengan satu kesatuan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) yang selalu kompak dalam menjaga kebersamaan.

Hal itu terbukti saat NU di Kabupaten Lampung Utara mengadakan kegiatan akbar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 94 tahun, yang dipusatkan di Pondok pesantren As-Salafi Minfathul Huda, di Desa Karya sakti Kecamatan Abung Surakarta, daerah setempat.

“Iya hari ini peringatan Hari lahir NU ke 94 tahun di Lampung Utara, saya sangat bangga dengan NU yang selalu menjaga satu kesatuan antar sesama bahkan di luar KBNU itu sendiri,” ujar Soni Setiawan, kepada media ini, rabu (29/01/2020).

Masih kata dia, dalam agenda Hari Lahir NU kali ini dihadiri sekitar 7000 dari pengurus KBNU Lampung Utara diantaranya, muslimat NU, anggota Ansor, Keluarga besar Banser, tak lupa juga di hadiri oleh Tabrani Rajab, Ketua DPC PKB di Lampung Utara dan dihadiri oleh Ela Siti Nuryamah anggota DPR RI.

Soni Setiawan berharap, agar kedepannya KBNU secara Nasional khususnya di Provinsi Lampung dapat lebih kompak dan mengedepankan asaz rasa memiliki. Dengan begitu segala bentuk konflik yang dapat memicu perpecahan dapat segera terselesaikan demi kebersamaan. Tentunya mengacu pada moto bahwa kita NU, NKRI Harga mati.

“Saya berharap semoga NU kedepan dapat lebih solid dan kompak. Terlepas dari konflik intoleran dan apa itu bahwasannya NU, NKRI, harga mati dan Pancasila jaya.” pungkasnya. (Baim)