Hadiri Musrenbang Kecamatan, Plt.Bupati Optimis Akan Tingkatkan Kabupaten Lampura

Lensa News113 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – Plt.Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang): yang dilaksanakan di Kecamatan Abung Barat, Daerah setempat, selasa (11/02/2020). Disana dibahas berbagai program yah akan di capai di tahun 2021 mendatang.

Saat dikonfirmasi Budi Utomo, didampingi Plt.Kepala Bappeda Syahrizal Adhar dan Juga Plt.Camat Abung Barat menjelaskan, beberapa progres pembangunan dalam agenda Musrenbang di Kecamatan Abung Barat itu antaranya, peningkatan Puskesmas menjadi Rawat Inap, kemudian beberapa titik lokasi jalan berlubang akibat lebihnya tonase kendaraan akan menjadi buah pikiran di tahun mendatang.

“Sebagaimana sudah kita diskusikan bersama khususnya di Kecamatan Abung Barat akan ada peningkatan Puskesmas menjadi Rawat Inap, ini sesuai keinginan warga. Kemudian jalan jalan yang dilalui kendaraan tonase berlebih mengakibatkan ada jalan jalan rusak akan kita upayakan peningkatan. Karena kondisi keuangan perlu kita ketahui banyak hal yang belum selesai di 2018 tetapi kita melihat ditahun 2020 ini mana yang akan menjadi skala prioritas, bekan berarti tidak ada pembangunan.” ucap Plt.Bupati, H.Budi Utomo, Kepada wartawan, usai Musrenbang, selasa (11/02/2020).

Mengenai pembangunan fisik ditahun 2020 ini, diuraikan tidak menutup kemungkinan akan tetap diupayakan, semua itu tentunya dengan tetap menjaga komunikasi dengan pemerintahan pusat, “dimungkinkan kalau ada penambahan di perubahan, atau bentuknya ada anggaran dari pusat kita akan tetap melalui proses. Yang penting kita tetap optimis.” pungkasnya.

Dari pantauan, beberapa terobosan Plt.Bupati saat pembahasan Musrenbang antaranya, akan ada pemugaran Cinema yang terletak di seputar pasar dekon kotabumi dan akan carikan tempat untuk relokasi para pedagang.

Tampak saat itu, para kepala satuan kerja Dinas instansi terkait, tokoh adat, agama, masyarakat, pendamping kecamatan, para Kepala Desa serta aparat keamanan dari TNI dan Polri. (Bbn/Ccp).