Jajaran Kemenkumham Di Lampura Jalin Sinergi Dengan Awak Media

Lensa News110 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – Jajaran Kemenkumham seperti Rutan Klas IIB, Rubasan, Imigrasi, Bapas serta Lapas Klas IIB, di Lampung Utara, jalin silaturahmi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di halaman Rutan, Kamis (13/02/2020).

Kepala Rutan Klas IIB Kotabumi Denial Arif menerangkan, bahwa hari ini sengaja mengundang teman-teman media untuk melakukan acara silaturrahmi sekaligus perkenalan terhadap para pejabat baru dilingkungan Kementrian Hukum dan Ham wilayah Lampung utara, “karena di Lampung Utara ini ada beberapa UPT Kemenkumham seperti Rutan, Lapas, Bapas, serta kantor Imigrasi. Dengan begini kita bisa saling lebih mengenal satu sama lain.” ujar Karutan, Denial.

Sementara, Kepala lapas Kelas IIA kotabumi Endang Lintang Hardiman mengatakan, bila Rekan – rekan media adalah sosok sahabat, dimana jajaran Kemenkuham sangat membutuhkan peran insan media untuk mensosialisasikan segala jenis kegiatan lembaga ini.

“Sahabat-sahabat (media) adalah sahabat terdekat kami, karna kami sangat membutuhkan media untuk menyebarkan segala macam informasi ke masyarakat untuk mengetahui apa saja kegiatan lembaga kami ini,” terang Kalapas.

Begitu juga dikatakan, Amrul Kepala imigrasi, pihaknya sangat membutuhkan rekan rekan media utamanya PWI. Ia mengajak kawan media semua untuk mensiarkan segala kegiatan yang ada di imigrasi. “dan tolong tegur kami jika kami ada kekhilafan dalam menjalan tugas kami disini,mari kita bersama-sama membangun dan mengawasi migrasi dalam proses pembuatan paspor pengawasan orang asing,” terangnya.

Sementara itu, Welly sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Lampung utara juga sangat mengapresiasi kepada jajaran media khususnya PWI Lampung Utara dan teman-teman media lainnya. Untuk diketahui lokasi Bapas berada di Bukit Kemuning dekat Polsek Bukit Kemuning.

“jadi tugas Bapas itu yang pertama pendampingan anak yang bermasalah dengan hukum jadi Wilayah kerja saya itu Kabupaten Lampung Utara Way Kanan tulang Bawang Mesuji dan juga kebutuhan pendampingan anak yang bermasalah hukum. Kalau berkenan nanti akan saya undang untuk hadir di Bapas.” ucapnya.

Kemudian Kepala Rumah Barang Sitaan (Rubasan) Kotabumi Auda, berharap rekan media yang ada untuk tidak sungkan sungkan main ke Rubasan, dimana Rubasan merupakanwadah barang sitaan yang dikirim dari Kepolisian dan kejaksaan.

“Kami mengharapkan kepada media kalaupun ada waktu ya main-main lah ke Rubasan walaupun bentuk kantornya begitu tapi hati pegawainya pasti sejuk sejuk semua” ujar Auda, dengan tawa.

Diakhir agenda itu, Kepala Lapas Kotabumi menyatakan, akan membantu satu unit komputer beserta printer dan juga akan mengecat gedung PWI Lampung Utara, dan mendapat aplus dari para pengurus PWI Lampura. “saya atas nama pengurus PWI Lampura sangat berterima kasih atas bantuannya, kedepan kami siap bersinergi dengan institusi ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” singkat Jimi. (Bbn/Ccp).