AKBP.Hadi.S.Rahman,S.IK Ziarah Ke Makam Tuan Rio Mangku Bumi

Lensa News149 views

TUBABA, Lensalampung.Com – Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.IK,Ziarah Kemakam Raja Tulang Bawang Ke IX Tuan Rio Mangku Bumi,Di Tiyuh Pagar Dewa,Kecamatan Pagar Dewa,Kabupaten Tubaba.

Kapolres Tubaba bersama Kasat Lantas serta beberapa anggota Polres ziarah kemakam Tuan Rio Mangku Bumi yang di dampingi oleh Tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa Herman.SP. Jum’at (14/2/2020).

Tujuan Ziarah kemakam sesepuh sekaligus Raja Tulang Bawang ini bentuk kehormatan untuk menghargai perjuangan beliau tersebut.”Kata AKBP. Hadi Saepul Rahman,S.IK di lokasi ziarah.

Dalam ziarah ini,”Kapolres melakukan doa bersama dan meminta agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolres Tubaba bisa selalu dalam lindungan Allah,S.W.T,dan bisa menjaga keaman Kabuapten Tubaba.”Ucapnya.

Selanjutnya,Herman.SP Tokoh adat Tiyuh Pagar Dewa mengatakan,Ziarah yang dilakukan Kapolres ini merupakan pertama kali pimpinan pengaman kabupaten Tubaba melakukan ziarah kemakam Raja Tulang Bawang Ke-IX.”Terang Herman.

Herman juga,meminta kepada Kapolres Tubaba bisa menjaga keamanan Tulang Bawang Barat ini jauh dari para penjahat dan bisa menjadi Kabupaten yang aman.”Harapnya.
(DD)