Saat Serap Aspirasi, Tamanuri Berharap Kades Berperan Aktif Bantu Ekonomi Kerakyatan

Lensa News116 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – Anggota komisi V DPR RI fraksi Partai Nasdem Drs.H.Tamanuri.MM, lakukan kunjungan dalam rangka reses di Desa Sidodadi Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara, selasa 10 maret 2020 siang. Saat itu ia bersama timnya menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Tamanuri menjelaskan secara terperinci mengenai berbagai program stimulan perumahan swadaya (bedah rumah) yang merupakan pembangunan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Nantinya penerima manfaat akan mendapat dana sebesar Rp.17.500.000, dari dana itu Rp.15.000.000 untuk dibelikan bahan.

“Setelah dibelikan bahan nanti Rp.2.500.000 untuk bapak ibu terima melalui rekening. Nanti sampean semua berangkat ke bank. Saya tidak mau dengan adanya pemotongan pemotongan, tidak boleh. Kalau ada yang minta, lapor sama saya nanti saya berhenti.” ucap Tamanuri, saat memberi arahan kepada warga, selasa (10/03/2020).

Dirinya meminta kepada para Kepala Desa untuk berperan aktif dalam mendukung berbagai program bedah rumah pembangunan dimasyarakat. Tentunya sesuai dengan bidang kerja sama di lingkup kementerian antaranya, PUPR.

Pembahasan saat itu, antaranya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3TGAI) dan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew). Dimana program ini yang disampaikan ini merupakan program guna kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir saat itu, kepala desa, Camat sungai selatan, aparatur desa, tenaga ahli kementrian serta masyarakat setempat. (Bbn/Ccp).