Perangi Corona, DPD Nasdem Lampura Semprot Desinfektan, Bagi Masker & Handsanitizer

Lensa News118 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lampung Utara menggelar bhakti sosial pembagian masker, hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Bhakti sosial tersebut berlangsung di halaman sekretariat DPD Nasdem Lampung Utara, Rabu (8/4/2020).

Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara Imam Syuhada mengatakan, dalam bhakti sosial tersebut DPD Partai Nasdem membagikan sebanyak 10 ribu masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan yang ditebar setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Lampung Utara.

Bhakti sosial dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP Partai Nasdem pusat dan DPW Partai Nasdem provinsi Lampung.

“Hari ini adalah suatu bentuk kepedulian partai Nasdem untuk perang melawan virus Corona. Harapan kita sebelum bulan suci ramadhan musibah global ini segera berakhir,” ujar Imam Syuhada didampingi anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem, pengurus partai dari semua tingkatan, disela-sela kegiatan.

Imam juga mengajak dan menghimbau pemkab setempat dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama bersatu untuk mensosialisasikan dan melakukan aksi nyata untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 tersebut.

Aksi nyata tersebut menurut Imam, dapat dilakukan dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk membeli dan mengadakan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan dan desa.

“Jika semua lapisan masyarakat mulai dari pemkab, pejabat eselon, partai politik, anggota DPRD, pengusaha dan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat kompak, tidak mustahil target 200 ribu masker dapat terealisasi untuk menghentikan penyebaran virus Corona,” terangnya.

Imam juga menghimbau, bagi seluruh masyarakat untuk dapat patuh dan taat atas imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, menjaga jarak, memakai masker, rutin mengecek kesehatan, serta menjaga kesehatan dan makanan bergizi.

Selain itu, bagi masyarakat yang baru kembali atau mudik dari luar Lampung atau luar kabupaten Lampung Utara untuk dapat melaporkan diri kepada pemerintah desa/kelurahan dan memeriksakan kesehatan ke petugas kesehatan atau puskesmas terdekat.

“Hal itu dilakukan hanya semata untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan mentaati itu maka kita ikut serta membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Lampung Utara dan pengurus DPC Partai Nasdem Kecamatan Kotabumi Kota juga melakukan aksi serupa pada Sabtu (4/4/2020).

Aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dilaksanakan di tiga titik tempat keramaian yakni, masjid Jamik Kotabumi, Taman Sahabat Kotabumi dan sekitar sekretariat kantor DPD partai Nasdem. (Ccp/Bbn).