Dari 160 Desa Lengkap Administrasi, 75 Desa Di Lampura Telah Terima DD

Lensa News111 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – Sebanyak 75 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara, diketahui telah menerima penyaluran Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020. Bagi desa yang belum memroses pencairan diminta segera melengkapi administrasi karena tahun ini ada batas waktu penyalurannya.

Kabid Pemerintahan Desa, R.Habibie, mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), ir.Wahab, menjelaskan pihaknya telah mengajukan 160 desa rampung kepada BPKA Daerah setempat.

“Dari 160 Desa yang telah selesai persyaratan administrasinya dan sampaikan ke BPKA, 75 Desa di Lampung Utara telah tersalurkan Dana Desa (DD) melalui rekening kas desa.” ujar Habibie, Kabid Pemerintahan Desa, kepada media ini, kamis (9/4/2020).

Adapun sisanya dari 232 Desa, sebanyak 72 Desa di Lampung Utara sebagaian masih dalam proses kelengkapan administrasi dan ada pula yang belum melengkapi persyaratan administrasinya.

“Bagi Desa belum menyelesaikan administrasi sebagai syarat pencairan DD agar segera dipercepat. Karena Dana Desa tahap pertama ini diberi batas sampai dengan bulan Juni penyaluran kerekening Desa. Ini harapan kami dari dinas PMD kepada desa desa.” ucap Habibie.

Dari total 160 desa lengkap administrasi di perkirakan akan tersalurkan pada pekan yang akan datang. (Ccp).