Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP-PKK Lamtim Bagi-Bagi Masker

Lensa News98 views

Lampung Timur, Lensalampung.com – Mengingat terus bertambahnya jumlah warga yang terdampak Virus Covid 19 di Indonesia maka selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur, Hj Putri Ernawati Zaiful Bokhari, memberikan bantuan berupa Masker kepada Pedagang Pasar Tridatu, Pasar Pekalongan dan Pos Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Jumat (17/04/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Giri Meiyanta, Camat Labuhan Ratu, Mursid, Beserta Forkopimcam dan Camat Pekalongan, Jarot Suseno juga beserta Forkopimcam.

Seperti kita ketahui, lebih dari 5000 warga di Indonesia telah positif terpapar Virus Covid 19 yang mana 20 diantaranya berada di Provinsi Lampung. Selain itu masih terdapat ratusan ribu warga lainnya yang masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan) maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Berkaca pada hal itu, untuk menekan makin meluasnya virus tersebut selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari memberikan bantuan berupa masker Kepada warga.

“Kegiatan hari ini yaitu berhubung saat ini sedang mewabahnya Virus Covid 19 saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamtim berkunjung ke dua Kecamatan yakni Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Labuhan Ratu yang mana dalam kunjungan ini kami memberikan bantuan masker karena kita lihat saat ini masih banyak yang belum memakai masker”, Ujarnya.

Selain membagikan bantuan masker, dalam kesempatan itu, Putri Ernawati juga memberikan bantuan lain berupa sembako kepada masyarakat.

“Jadi hari ini kita juga memberikan bantuan untuk masyarakat yaitu sembako untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19 terutama pedagang kecil yang ada di Kabupaten kita ini”, pungkasnya. (Protokol)