Ditengah Pandemi Covid-19, Mardiana Tetap Serap Aspirasi Masyarakat & Berikan Bantuan

Lensa News178 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Desa Merambung merupakan salah satu dari 19 desa yang ada di Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten Lampung Utara. dari ibu kota kabupaten yang dikenal dengan slogan Ragem Tunas Lampung ini, tak kurang jarak sejauh 72 km yang harus ditempuh menuju desa tersebut.

Di desa inilah, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai NasDem, Mardiana, melakukan kunjungan kerja di luar masa sidang, Senin, 20 April 2020.

Dalam masa reses yang dilaksanakan Mardiana, dirinya menyambangi konstituennya di Desa Merambung guna menyerap aspirasi secara langsung.

Dalam kesempatan itu, legislator Prov. Lampung periode 2019-2024 ini, menyampaikan, Desa Merambung merupakan kawasan pedesaan yang berpotensi menjadi lumbung padi, di Lampura pada khususnya.

“Dengan kondisi geografis serta disokong dengan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang terlatih dalam dunia pertanian dan perkebunan, Desa Merambung sangat layak dijadikan wilayah sentra penghasil padi sawah,” terang Mardiana.

Selain itu, dirinya juga menegaskan, maraknya wabah covid-19 harus disikapi dengan menerapkan imbauan pemerintah, diantaranya social and physical distancing, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Wabah pandemi global Corona jangan sampai membuat kita menjadi antipati, cemas yang berlebihan, hingga akhirnya terjebak dalam kemalasan untuk berkarya dan beraktifitas,” tutur Mardiana.

Konsep ‘stay at home’, lanjutnya, pada prinsipnya untuk menguatkan imunitas tubuh dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Tetap berada di rumah jangan diartikan sebagai suatu sikap skeptis atau dengan kata lain mengurung diri dalam kecemasan,” ujar Mardiana, legislator Provinsi Lampung yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V Lampung, meliputi Kabupaten Lampung Utara dan Waykanan.

Sementara itu, Kades Merambung, Susan Hilal, mengatakan, kehadiran Mardiana di Desa Merambung merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi warga setempat.

“Selama ini Ibu Mardiana sangat konsisten mengawal program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan program penyediaan air irigasi untuk tanaman padi yang menjadi kunci pendukung peningkatan produksi pangan melalui terjaminnya penyediaan air irigasi yang diupayakan melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A),” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, saat ini, keluarga penerima manfaat telah banyak yang mendapatkan rumah layak huni dan juga memanfaatkan irigasi tersier untuk peningkatan produktifitas tanaman padi.

Usai menyerap aspirasi warga Desa Merambung secara langsung, Mardiana juga menyempatkan diri dengan memberikan sejumlah paket sembako. (Ccp/bbn)