Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kakam Duta Yoso Mulyo Bagun Posko

Lensa News135 views

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Untuk mencegah penyebaran wabah penyakit yang kini sedang melanda di berbagai wilayah LARTO sebagai Kakam mendirikan atau membuat POSKO yang posisinya di arah pintu masuk Kampung Duta Yoso Mulyo Kecanatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Lampung. Kamis 08/05/2020.

Adapun yang di siapkan di dalam Posko yaitu, tempat pancuci tangan, Penyemprotan bagi pengendara yang melintas di depan Posko, guna untuk mencegah wabah penyakit yang di sebut virus corona.

Selain itu juga Larto sebagai Kakam telah membuat Masker sebanyak 400 Lusin, yang di bagikan kepada warga dan para pengendara yang tidak memakai masker guna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apa yang di jelaskan kepada Wartawan Lensalampung.com adalah semua kegiatan itu di ambil dari Dana Desa (DD) dari pembuatan masker, pembuatan Posko, penyemprotan dari rumah ke rumah dan fasilitas Umum.

Harapan Larto sebagai Kepala Kampung semoga wabah virus yang sedang melanda cepat berahir, dan tidak sampai menyebar Ke kampung yang iya pimpin, dan semoga semua di beri kesehatan bisa beraktivitas seperti semula.

Himbuan bagi warganya apabila ada yang datang dari perantaun atau tamu yang dari Luar daerah harap di adakan Karantina mandiri selama 14hari. Ujar Larto Kakam Duta Yoso Mulyo. (Agus Susilo)