Seorang Warga Positif Terkena DBD, Dinkes Tubaba Diminta Segera Ambil Langkah

Lensa News103 views

TUBABA, Lensalampung.Com – Warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba,kembali terserang penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diketahui warga Penumangan Taina istri dari Subir Yusup diduga terserang nyamuk Aedes Aegypti yang sebelumnya di rawat di rumahnya setelah di cek darah ke salah satu klinik yang ada di Tiyuh margo kencana untuk di lakukan cek darah dan didiagnosa gejala DBD.Senin (11/5/2020).

“Ardi Yusup anak kandung pasien An.Taina saat ditemui di rumahnya,Ia baru saja menerima hasil uji laboratorium dari sampel darah ibunya tersebut,dengan hasilnya pihak Klinik menyatakan positif terserang nyamuk DBD.”Ya, baru saja hasil uji laboratoriumnya keluar dari pihak klinik Margo tempat pak Pur,ternyata ibu saya positif kena DBD.” Ucap dia.

“Saran dari pihak klinik agar ibu saya dirawat secara maksimal mengingat penyakit yang di deritanya sangat berbahaya,Kami warga Penumangan meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati dalam memberantas nyamuk khususnya DBD untuk itu kepada Dinas terkait ataupun Puskesmas agar bisa melakukan fogging di Tiyuh Penumangan agar penyakit DBD tersebut tidak menyebar kemana-mana,karena di Tiyuh Penumangan ini sekarang sudah tiga warga yang terserang penyakit DBD ini.”Harapnya. (DD)