Kanwil Kemenag Prov.Lampung,Kunker Ke Kemenag Lampura,Sinergi Program

Lensa News140 views

Lampung Utara.,Lensalampung.com – Dalam menunjang kinerja lebih baik lagi,Melakukan Pembinaan ASN(Apartur Sipil Negara) Kementrian Agama Se-Kabupaten Lampung Utara(Lampura),Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung,Lakukan kunjungan kerja ke satuan kerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Lampura.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs.H.Juanda Naim,MH,mengatakan,kunjungan dilakukan guna terjaminnya sinergitas dan memahami situasi Kemenag di Kabupaten/kota, Dengan berjalannya sinergi program yang baik maka ada dicapai hasil maksimal.

“Alhamdulillah kita bisa melakukan kunjungan kerja hari ini,kita ingin lebih memahami kondisi di Kabupaten/kota, saya ingin kedepan agar sinergisitas antara program di Kabupaten seperti Kemenag,kepala Madrasah dan KUA, bisa sinergi dengan program yang ada pada Kanwil,Karena saya beranggapan kesuksesan Kanwil itu ditopang dari adanya Kemenag Daerah KUA termasuk seluruh ASN yang ada di provinsi Lampung.”ujar Drs.H.Juanda Naim,Kakanwil Prov.Lampung,saat kunjungan di MTs N1Kotabumi,Selasa(04/08/2020).

“Kita ada program Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) kita akan topang ini mudah mudah Lampung Utara bisa ada pembangunan gedung PLHUT ini.” ucap Drs.H.Juanda Naim.

“Kondisi Kemenag yang sudah banyak perubahan dari saat saya kesini, kalau bicara representatif saya harap ada Kemenag lebih luas dan saya harap sinergis antara Pemerintah Daerah. Kalu perlu ada hibah tanah untuk pelayanan.” ucap dia.

Dirinya menambahkan bahwa Kanwil Kemenag Lampung siap memberikan informasi dan menerima informasi. Dan mengenai Kemenag Lampung Utara, menurutnya sudah lebih baik.

Ditempat yang sama, menanggapi ungkapan Kepala Kanwil tersebut, Plt.Kepala Kemenag Lampung Utara, H.Erwinto,S.Ag.M.Kom.I, mengatakan, bahwa pihaknya telah berupaya mengenai pembangunan PLHUT tersebut.

“kalau masalah lahan itu (PLHUT) sudah dalam pembahasan, itu ada lahan kosong dan kami sudah koordinasi dengan Sekda Lampung Utara agar bisa di hibahkan dengan Kemenag untuk bisa diwujudkan apa yang disampaikan Pak Kanwil.” ucapnya.

Menegenai sinergi Erwin menjelaskan siap untuk selalu berkoordinasi baik dengan Kanwil maupun dengan Pemda setempat, dengab harapan agar apa yang kita inginkan dapat capai.(Ccp/Bbn)