Berkat Pemerintah, Sarana Prasarana SMA Plus MMT Bangun Jaya Makin Lengkap

Lensa News134 views

Masuji,Lensalampung.com-Bukan hanya SMA maupun SMK yang berstatus Negeri, sekolah swasta pun tak luput dari sentuhan pembangunan oleh Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Seperti SMA Plus MMT Bangun Jaya, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, tahun ini mendapat bantuan dua unit bangunan baru dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Kepala SMA plus MMT Bangun Jaya, Sipon S.pd mengaku tahun ini sekolahnya mendapat bantuan DAK berkisar Rp 600 Juta untuk dua kegiatan pembangunan sekolah, meliputi pembangunan gedung perpustakaan dan pembangunan gedung laboratorium biologi berikut alat kelengkapannya.(01/09/2020)

“Alhamdulillah tahun ini, kita dapat perhatian pemerintah dapat bantuan DAK Disdikbud Provinsi Lampung. Saat ini masuk tahap dua, yang sedang dalam pembangunan. Progres pembangunan sudah 80 persen, insya Allah dalam waktu dekat ranpung,” ungkapnya.

Sarana dan prasarana pendidikan lanjut dia sangat penting dalam rangka menunjang peningkatan mutu pendidikan. Untuk itu fihaknya berterima kasih berkat dukungan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Lampung sarana dan prasarana sekolah SMA plus MMT bertahap bisa terlengkapi.

“Sejak berdiri pada tahun 2007 lalu, sekolah kita sudah tiga kali dapat bantuan pembangunan dari pemerintah. Pertama blogren, kedua RKB kalau gak salah 2017 lalu, dan tahun ini. Tentunya ini sangat membantu, dan semoga dukungan pemerintah terus berkelanjutan,” harapnya. (har)