Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disporapar Mesuji Gelar Pentas Seni

Lensa News113 views

Mesuji, Lensalampung.com – Peringati semangat Hari Sumpah Pemuda, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji adakan Pagelaran Seni dan Budaya 2020. Kegiatan tersebut berlokasi di Dermaga Wiralaga, Kecamatan Mesuji, Selasa(3/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sastrawan Nasional Lampung,Isbedy Stiawan ZS. Serta jajaran OPD Kabupaten Mesuji yang sempat hadir.

Pada sambutannya, Ronal Nasution, S.STP mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan potensi wisata Wiralaga juga menumbuhkan geliat seni dan Budaya yang ada di Kabupaten MesujiFB_IMG_1606116602039

“Kegiatan ini ditujukan untuk ekspos wisata Wiralaga, karena itu kita tempatkan kegiatan disini, yang ditampilkan diantaranya Pembacaan puisi, Penampilan tari dan pantomim dari anak Disabilitas, juga penampilan musik akustik,” jelas Ronal (13/11).

Pada kesempatan yang sama, Isbedy Stiawan ZS juga memberikan motivasi terkait menulis sastra terkhusus puisi. Ia mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan menulis bisa membawa kita kemana-mana.

“Menulis puisi itu perlu waktu yang pas, banyak observasi, banyak membaca serta konsisten, karena menulis puisi bisa membawa kita kemana-mana, contohnya saya yang serunya mengikuti kegiatan internasional di beberapa Negara melalui Puisi,” tandasnya. (San)