Dimasa Pandemi, Polres Mesuji Dapat Perhatian Lebih dari Pemkab Mesuji

Lensa News99 views

Mesuji, Lensalampung.com – Polres Mesuji tampaknya cukup mendapat perhatian dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat ditengah masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020 ini.

Ya, berdasarkan data Sirup LKPP pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Mesuji, Institusi polri itu mendapat bantuan hibah bangunan dari Pemkab Mesuji.

Kegiatan itu, berupa pembangunan gedung kantor Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat-Intelkam) senilai Rp 500 Juta, gedung kantor Satuan Narkoba Rp 250 Juta dan pembangunan paving di halaman kantor Sub-Sektor Mesuji.

Kepala Bidang Perumahan dan Bangunan Gedung, Disperkim Mesuji Adre Alrendra membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, kegiatan pembangunan hibah gedung kepolisian diplot dari dari APBD Perubahan Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2020.

“Saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Bangunan gedung intel polres dan narkoba itu paket lelang. dengan pagu Rp 500 juta dan Rp 250 juta. Sedangkan kegiatan di Subsek itu PL, saya lupa berapa pagunya,” ungkap Andre.

Bukan hanya fihak kepolisian, diketahui Kejaksaan Negeri Menggala juga mendapat kegiatan berupa pengadaan HPL Gedung senilai Rp 500 juta. Sementara untuk jajaran TNI mendapat rehap rumah dinas/mes Koramil Mesuji senilai Rp 150 Juta. (Ishar)