DPD PAN Lampura Usulkan Wakil Bupati Dari Kalangan Politisi

Lensa News117 views

Lampung Utara.,Lensalampung.Com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara mengusulkan calon pendamping Bupati Budi Utomo berasal dari kalangan politisi.

Mengingat dalam sejarah selama ini wakil bupati selalu didominasi oleh kalangan ASN Dari Tahun 1998.

“Riswan Joni menguraikan, dalam sejarah sejak Reformasi jabatan wakil bupati Lampung Utara selalu di dominasi oleh kalangan ASN”, Seperti contoh kata dia, di era Bupati Hairi Fasyah wakilnya adalah Zainal Abidin yang berlatar belakang seorang ASN, kemudian Rohimat Aslan, dan di era Bupati Agung Ilmu Mangkunegara wakilnya adalah Almarhum Paryadi. Sri Widodo dan Bupati Budi Utomo.

“Tidak ada salahnya, jika calon pendamping Bupati Budi Utomo berasal dari kalangan politisi,” ujar Wakil Ketua 1 DPD PAN Lampura Riswan Joni saat usai mengikuti pertemuan bersama Bupati Budi Utomo terkait wakil bupati, di Rumdis Jabatan Bupati, Senin (30/11/2020).

“Kedepannya harapan kita calon wakil bupati Bupati Budi Utomo dari kalangan politisi, sesuai dengan jabatan mereka adalah jabatan politik,” urainya.

Riswan juga menjelaskan, beberapa poin hasil pertemuan bersama tersebut, diantaranya adalah, wakil bupati harus asli warga Lampung Utara, calon wakil bupati harus sejalan dengan visi dan misi bupati Budi Utomo dan besar harapan berasal dari kalangan politisi atau kader terbaik dari empat parpol, Pengusung.

“Seyogyanya DPD PAN Lampura menginginkan calon pendamping Bupati Budi Utomo harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Budi Utomo,” terangnya.

“Hakekatnya ketua DPD PAN telah mendelegasikan kepada kami pengurus, dan beliau insyaallah mendukung apa yang menjadi kesepakatan,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf ketua DPD partai PAN Darwin Hifni yang belum bisa hadir dalam pertemuan tersebut. Dikarenakan beliau sedang mengikuti agenda paripurna di DPRD Lampung.Ujar Riswan Joni (Ccp/Bbn)