Dibangun Box Culvert oleh Pemkab Lamsel, Warga Sangat Gembira

Lensa News111 views

LAMSEL, Lensalampung.com – Warga Desa Pemulihan, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, senang menyambut pembangunan jembatan penghubung Desa Pemulihan, Kecamatan Way Sulan – Desa Karya Mulyasari, Kecamatan Candipuro yang tengah dalam proses pengerjaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa setempat, Saparudin, pada acara Reses ke III, Dede Suhendar, yang dilaksanakan di desa setempat, Jum’at (11/12/2020).

Saparudin menjelaskan, Warga Desa Pemulihan, mengaku senang atas dibangunnya Box Culvert diwilayah setempat.

“Saya mewakili warga pemulihan, mengucapkan terima kasih atas pembangunan jembatan di desa kami,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Politikus dari Partai PKS, Dede Suhendar pun menyampaikan bahwa pembangunan yang tengah berjalan itu adalah buah hasil dari perjuangan DPRD dalan mewujudkan aspirasi rakyat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada komisi III yangg sudah membantu dalam mengadvokasi pembangunan box culvert tersebut,” kata Dede.

Dede menjelaskan, sejak jembatan penghubung Desa Pemulihan, Kecamatan Way Sulan – Desa Karya Mulyasari, Kecamatan Candipuro terputus tahun 2017 lalu, rencana perbaikan selalu gagal.

Di tahun 2019, jembatan tersebut akhirnya diperbaiki secara swadaya dengan bahan seadanya.

“Sudah berkali – kali mengusulkan, namun belum tercover. Akhirnya secara swadaya warga memasang batang kepala agar bisa melintas,” kata Dede. (ADI/HS)