Diklat Teknisi Subtantif Penguatan Kepala Madrasah: K3RA & IGRA Selampura

Lensa News111 views

Lampung Utara, Lensalampung.Com-Tingkatakan kompetensi dan penguatan Kepala Madrasah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, buka agenda Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) para Kepala Madrasah Kabupaten Lampung Utara, di MTs Negeri 1 Kotabumi, Senin (14/122020).

Hadir saat itu Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H Juanda Naim bersama para stafnya, Plt.Kepala Kemenag Lampung Utara H.Erwinto, serta para Kepala Madrasah dibawah Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) sebagai peserta.IMG_20201214_104138

Disela kegiatan itu, Kakanwil mengatakan, hari ini saya Kementerian Agama Provinsi Lampung bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan kasi, dibawah koordinasi Plt.Kepala Kemenag Lampung Utara, berkesempatan membuka pelaksanaan peningkatan kompetensi Para Kepala Madrasah angakatan pertama.

“Hari ini angkatan pertama dan kedua. jadi kedepan seluruh kepala madrasah harus meningkatkan kompetensi sesuai peraturan yang ada. Ini akan memberikan efek sesuai motif yakni Madrasah Hebat dan Bermartabat ditambah dengan kemampuan berhitung.” ujar Juanda, Kakanwil Kemenag Lampung, Senin 14 Desember 2020.dikata

Dalam Diklat tersebut, para kepala madrasah diajarkan tentang kompetensi managerial, sosial supervisi dan managerial berhitung.

“Pemateri dihadirkan dari media suara balai diklat keagamaan palembang. Kita harap setelah diklat ini kepala madrasah khususnya Lampung Utara, bisa mengaplikasikan pengetahuan kemampuan masing masing yang kemudian dirasakan kepada anak-anak didiknya.” ucap dia.

“Saya ingin seluruh kepala madrasah dan anak-anak madrasah dapat memberikan warna dan memberikan contoh bagaiamana Madrasah hebat bermartabat dan pandai berhitung itu lahir dari Provinsi Lampung.” pungkasnya.IMG_20201214_094748

Ditempat yang sama, Plt Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Utara berharap, agar kegiatan ini dapat direalisasikan dengan baik sebagaimana harapan Kakanwil. “karena ini suatu keharusan dimana kepala harus memiliki kompetensi, maka acara ini dimulai hari ini angkatan 1 dan 2, kemudian dilanjutkan dengan kepala Mi, Mts dan MA. Harapan setelah ini bagaiamana merealisasikannya, sebagai mana diharapkan Kepala Kanwil kita.” pungkasnya.( Ccp/ Bbn)