Berjalan Kondusif, Pemilihan Langsung BPD Wiralaga 1 Banyak Peminat

Lensa News190 views

Mesuji, Lensalampung.com – Pemilihan langsung yang digelar dalam rangka pengisian jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, periode 2020-2026 pada Kamis, (17/12) sukses terlaksana.

Sekretaris Desa Wiralaga 1, Saipul mengatakan sebanyak 16 peserta dari tujuh dusun atau RK keterwakilan yang turut meramaikan pemilihan yang diselenggarakan secara demokrasi tersebut. Pelaksanaan pemilihan BPD secara langsung ini kata dia baru kali pertama digelar di Desa Wiralaga.

“Total semua calon ada 16 orang. Kali ini cukup banyak peminat, mungkin karena pemilihan langsung khusus BPD ini baru pertamakalinya. Jika periode sebelumnyakan dilaksanakan secara musyawarah antar tokoh masyarakat dari setiap dusun keterwakilan,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa pemilihan BPD secara langsung mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 110 tahun 2016, Peraturan Daerah Kabupaten Mesuji nomor 06 tahun 2018 dan Peraturan Bupati nomor 36 tahun 2019.

“Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar, aman dan terkendali. partisipasi pemilih juga cukup banyak. Dan lima orang telah terpilih dari 16 calon yang ada,” tutupnya. (Ishar)