Hoorree!…. Pemkab Lampura Dapat Bantuan Bus Sekolah

Lensa News115 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Moda transportasi yang lugas dan tepat guna sangat dibutuhkan dalam menunjang berbagai aktifitas masyarakat,baik untuk kebutuhan pendidikan, perekonomian, hingga menunjang percepatan pembangunan daerah. Senin (21/12/2020)

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Utara, yang diwakili Asisten I, Mankodri, dalam kegiatan Serah Terima Bus Sekolah Dirjen Kementrian Perhubungan Darat Republik Indonesia, yang doperuntukkan SMKN 1 Bukit kemuning dan SMA N 4 Kotabumi, Lampung Utara, Senin,(21/12), di area SMKN 1 Bukitkemuning, Lampura.IMG-20201221-WA0027

“Di era teknologi yang serba cepat dan instan, kebutuhan tramsportasi guna penunjang kendaran angkutan pendidikan menjadi satu kebutuhan yang fundamental,” kata Mankodri.

Senada, Ketua DPRD Lampura, Romli menyatakan, kedua unit bus sekolah yang diusulkan SMK N 1 Bukitkemuning, dibawah pimpin Drs. Hamron Roiya; juga SMA N 4 Kotabumi, yang dikepalai Haidir, ST., MT., merupakan tranportasi penunjang kemajuan pendidikan di Lampura pada umumnya dan kedua sekolah dimaksud pada khususnya.

“Perlu juga disampaikan, aspirasi pendidikan yang diberikan ini tak lepas dari peran kedua anggota legislator yang ada di propinsi lampung dan di pusat sebgai represebtatif dari arah kemajuan pendidikan dan pembangunan di berbagai sektor Lampura,’ kata Romli.

Di tempat yang sama anggota Komisi V MPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, MM., dengan didampingi anggita DPRD Provinsi Lampung, Matdiana, ST., MT., menyatakan, bus sekolah ini harus berdayakan sesuai degan peruntukannya.IMG-20201221-WA0031

“Kedua unit bus sekolah ini harus dijaga, dipelihara, serta digunakan demi kepentingan kemajuan Dan pendidikan di Lampura,” tegas Tamanuri.

Sementara itu, terpantau di lokasi, hadir sejumlah Forkopimda Lampura, Camat Bukitkemuning,Neki gunawan,Yamin , dewan guru, sejumlah siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh jajaran juga disambut dengan sejumlah rentetan kegiatan yang menonjolkan kekayaan khasanah dan ke arifan budaya lokal di Lampura.(Ccp/Bbn)