Kasus Positif Covid-19 di Lampura Bertambah 32 Orang,Diantaranya 17 Klaster Dari Ponpes

Lensa News82 views

Lampung Utara, Lensalampung.com-Penambahan kasus Baru virus Covid-19 di Lampung Utara masih terus bertambah, terjadi penambahan 32 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampura, 17 diantaranya Klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Khair Yang Berada di Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Rabo (23/12/2020).

Plt Kadis Kesehatan Lampung Utara melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Dian Mauli, M.H menjelaskan dengan penambahan kasus pada hari ini total akumulasi Terkonfirmasi Positif Covid 19 sebanyak 516 kasus, 364 selesai menjalani isolasi, Kasus kematian 9 orang dan sisanya sedang menjalani isolasi, dari 32 kasus positif Covid-19 pada hari ini,17 diantaranya hasil tracing Klaster Pondok Pesantren Daarul Khair Yang berada di Kecamatan Kotabumi Lampung Utara,” jelas Dian Mauli.

Terkait kesiapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kabid P2P Diskes menjelaskan standar Prokes harus diperketat dan pelayanan kesehatan masih buka dalam masa liburan ini, hanya di tanggal 25 yang libur,” kata Dian Mauli.

Sampai saat ini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Lampung Utara selalu melakukan imbauan berupa pendisiplinan Prokes masyarakat, dan tetap melakukan tracing walaupun dalam masa libur Natal dan Tahun Baru.(Ccp/Bbn)