Kebakaran Yang Hanguskan Sebuah Rumah, Akibat Korsleting Listrik

Lensa News76 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Kebakaran yang menghaguskan sebuah rumah milik Kardi (65), warga di Desa Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara (Lampura) ludes terbakar di lalap api, Pada malam ini sekitar pukul 18.30 wib, Minggu (27/12/2020).

Untuk sementara kebakaran diduga akibat Korsleting listrik dan api langsung menyambar dinding rumah yang tebuat dari papan. Ditambah lagi bahwa Kardi pedagang Bensin eceran, maka api dengan cepat menghanguskan rumahnya.

Kepala Desa Kubu Hitu, Pera Saputra menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kardi sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat karena menderita luka bakar di legan kanan dan pundak, harus menjalani perawatan.IMG-20201227-WA0157

“Kira-kira hanya tempo satu jam, rumah sudah rata dengan tanah,” imbuh Pera Saputra

“Untung apinya tidak meluas ke rumah warga lainnya, karena cuaca sedang hujan saat kejadian” lanjutnya

Ketika ditanya adakah korban lainnya, Kades Kubu Hitu mengatakan, rumah itu hanya dihuni oleh Kakek dan Nenek itu, sementara sang nenek diselamatkan oleh warga, berharap, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) maupun instansi terkait dapat membantu membangun kembali rumah Hurdi dan istrinya, mengingat kondisi mereka sudah udzur.(Ccp/Bbn)