PMI Lampura Gelar Pelatihan Kru Ambulans

Lensa News99 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dalam meningkatkan kualitas dan Profesionalisme SDM PMI Kabupaten Lampung Utara, dalam melaksakanan, pelayanan Ambulans terhadap masyarakat Lampura, sekaligus mendukung program Bupati, dalam upaya penanganan bencana seperti, banjir, kecelakaan, kebakaran, serta pencegahan Pendemi Covid-19 di Lampung Utara, Rabu 13 Januari 2021 pukul. 09.00 Wib.

Pelatihan Ambulance Crew PMI Kabupaten Lampung Utara dibuka oleh Sekretaris Ahmad Hadi Wijaya, SH sekaligus membuka pelatihan Crew Ambulans mewakili ketua PMI Lampung Utara Hi. Budi Utomo, yang pada saat bersamaan memiliki kegiatan penting sehingga tidak bisa hadir.

“Pak ketua sangat mengapresiasi PMI Lampung Utara bisa mengadakan Pelatihan Crew Ambulans, sehingga para relawan PMI yang ada di Lampung Utara, bisa mengikuti pelatihan, dan dapat meningkatkan SDM para relawan PMi menjadi handal dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana yang berbasis masyarakat,” kata Ahmad hadi wijaya selaku sekretaris PMI Lampung Utara.IMG-20210113-WA0002

“Dengan adanya pelatihan ambulan crew, relawan PMI Kabupaten Lampung Utara diharapkan mempu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat Lampura. disamping itu, saya berharap relawan kami yang telah menjadi alumni pelatihan ambulan crew mampu menularkan ilmunya kepada relawan PMI Lainnya, secara baik sesuai dengan materi yang telah didapatkan dalam Pelatihan ini, “kata Sekretaris PMI Lampung Utara Ahmad Hadi Wijaya.

Hadir dalam acara pembukakan Pelatihan Crew Ambulans PMI Lampung Utara, Wakil ketua Syahrizal Adhar, Wakil Ketua Suharjono, bendahara PMI Sapto Wibowo, anggota pengurus PMI, iin solihin, antonizar,sapto hartono,titin ariyani, serta para relawan PMI Lainnya.

Pada pelaksanaan pelatihan crew ambulans PMI Kabupaten Lampung Utara mendatangkan pelatih dari PMI Provinsi Lampung sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Aris Suharyanto, SE. MSi.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kualitas dan Profesionalisme SDM PMI Kabupaten Lampung Utara dalam melaksakanan Pelayanan Ambulans terhadap masyarakat Lampung Utara.(Ccp/Bbn)