Puskesmas Sidomulyo Gelar Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap II

Lensa News116 views

LAMSEL, Lensalampung.com – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo Kebupaten Lampung Selatan, menggelar Sosialisasi vaksin Covid-19, tahap Ke-2, bagi tenaga pelayanan publik dan masyarakat. Rabu (24/02/2021).

Kegiatan yang berpusat di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan setempat, di hadiri Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono dan anggota, Malik Ibrahim, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Kurniawan, Danramil 421-07/Sdm dan seluruh kepala desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ka UPT Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Dr Rocky DJ Sihombing, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat kegiatan vaksinasi COVID-19 tidak seperti isu yang beredar di media sosial.

“Kami berharap agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.”ujarnya.

Vaksin tidak mengandung bahan – bahan yang berbahaya dan telah di nyatakan halal sesuai fatwa MUI nomor 2 tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19.

“Vaksin Covid-19 Halal, serta aman,” Ujarnya.

Vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat kecamatan Sidomulyo khususnya dan Lampung Selatan pada umumnya.

“Vaksinasi, guna menghentikan penyebaran virus Covid-19,” Imbuhnya.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan melakukan validasi data pelayanan publik melalui satuan kerja masing-masing, hasil pendataan dan validasi dikirimkan kepusdatin kementrian kesehatan RI oleh masing-masing satuan kerjanya.

“Kemudian Pusdatin kementerian akan mengirimkan data sasaran target vaksinasi Covid-19, yang dikirim ke dinas kesehatan kabupaten yang selanjutnya dinas kesehatan kabupaten meneruskan data sasaran ke fasilitas kesehatan tingkat pertama.” Tutupnya. (Adi/HS)