Jajaran PWI Lampura di Vaksin Covid-19

Lensa News113 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara ( Lampura ) hari ini menerima vaksinasi Covid-19 Perdana.

Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah melalui Evicko Guantara menuturkan, di dalam agenda vaksinasi sinovac yang diajukan dari PWI setempat sebanyak 43 orang anggota.

“Yang kita ajukan sebanyak 43 orang, pelaksanaannya hari ini dilakukan di Aula Puskesmas Wonogiri, Kecamatan Kotabumi Selatan,” kata Evicko Guantara.

“Hari ini khusus untuk wartawan yang tergabung di PWI, khususnya di PWI Kabupaten Lampung Utara,” ujar Viko sapaan Evicko Guantara.Rabu (24/03/2021)

Sebagaimana disampaikan, Riduan, S. Kom, sekretaris PWI Lampung Utara setelah menjalani vaksinasi yang berlangsung di Aula Puskesmas Wonogiri, Kotabumi Selatan

“Seluruh jajaran PWI Lampung Utara mengucapan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mempasilitasi dan memberikan vaksin covid-19 kepada wartawan, dan kita juga harapkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir untuk menerima vaksin covid ini. Karena ini tidak ada permasalahan dan selanjutnya demi kebaikan kita bersama,” kata Riduan.

Lanjutnya, vaksinasi yang diterima para jurnalis yang tergabung di PWI ini merupakan tahap pertama untuk wartawan, dan ada sebelumnya itu simbolis perwakilan masyarakat yang diwakili oleh Ketua PWI terpilih di Konfercab VII beberapa waktu lalu, M. Rozi Ardiyansah.

Selesai menerima vaksin, Ungkap Hanafi, S. Sos, menyatakan tidak ada efek yang dirasakan begitu berat hanya imbauan dari tim medis dan itu hanya yang terasa mengantuk.

“Manfaatnya selain dari kelancaran kita beraktifitas bagi yang sudah menerima vaksin ini juga menjaga ketahanan tubuh,” kata Hanafi.

Namun, lanjut Hanafi, yang merupakan penasehat PWI Lampung Utara itu juga memberikan imbauan kepada seluruh jurnalis yang melaksanakan tugasnya untuk tetap menerapkan dan mentaati protokol kesehatan di setiap lokasi melaksanakan tugas sebagai jurnalisnya.

“Kita harapkan para wartawan, baik yang sudah menerima vaksin atau yang belum supaya bisa menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan lainnya, karena meski sudah di vaksin tapi jika abai itu juga tidak serta merta membuat bebas dari paparan virus yang melanda dunia saat ini,” paparnya.

Plt Puskesmas Wonogiri, Sukanta menambahkan bahwasanya vaksinasi adalah satu solusi dalam mengatasi persoalan covid-19. Dan sejauh ini tak ada kendala di lapangan, sehingga aman bagi masyarakat. Apalagi telah banyak pejabat negeri, termasuk Kepala Pemerintahan-RI, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Jangan takut, jangan ragu semua aman. Dan selama ini tidak ada dirasakan terlalu berarti. Harapannya masyarakat dapat ikut semua, guna mendorong ekonomi sesuai arahan pemerintah, “tambahnya.

Selain memutus mata rantai penyebaran, lanjutnya, juga diharapkan dapat ikut membantu mendorong roda pembangunan ditengah pandemi saat ini. “Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberi motivasi warga yang belum untuk ikut, sehingga dapat sehat dan melanjutkan kehidupannya. Khususnya dalam upaya mendukung ekonomi masyarakat, “pungkasnya.

Di lokasi, terpantau penerapan protokol kesehatan telah disediakan pihak Puskesmas Wonogiri, Kotabumi, Lampura mulai dari penggunaan masker, setiap tamu diwajibkan mencuci tangan, dan menjaga jarak antar pengunjung satu dengan lainnya.(Ccp/Bbn)