Pegawai Rutan Kelas IIB Kotabumi di Suntik Vaksin Covid-19

Lensa News115 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Berupaya memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19), puluhan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara, suntik Vaksin Sinovak di Aula Rutan setempat.

Terjadwal dalam pelaksanaan vaksin saat itu 63 orang pegawai yang dimotori tim kesehatan dari Puskesmas Kotabumi 1 Daerah setempat.

Kepala Rutan Kotabumi Mukhlisin Fardi, mengatakan, jangan takut bila akan di vaksin, dengan di vaksin masyarakat khususnya pegawai sudah berupaya memutus penyebaran virus corona.

“Hari ini terjadwal 63 orang pegawai di vaksin, namun ada satu orang tidak mengikuti karena sedang hamil. Jangan takut di vaksin, karena dengan vaksin kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.” jelas Mukhlisin, Kepala Rutan Kelas IIB, Kotabumi, disela-sela Vaksinasi, Rabu (31/03/2021).

Ditempat yang sama, Plt.Kepala Puskesmas Kotabumi I, Nurbaiti, menjelaskan, dari jumlah 63 orang, sudah divaksin hingga siang sebanyak 60 orang. Sejauh ini, usai di observasi selama 30 menit para pegawai tidak mengalami keluhan apapun, “terdata dari pagi hari ini sudah divaksin 60 orang dengan sasaran 63 orang. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada keluhan.” jelasnya, seraya katakan, “insya allah sebentar lagi selesai.” ucapnya.( Bbn/Ccp)