Awas…Banyak Air Minum dari Depot Isi Ulang di Mesuji Gak Sehat Dikonsumsi

Lensa News127 views

Mesuji, Lensalampung.com – Kwalitas air pada sejumlah depot isi ulang air minum yang beroperasi di Kabupaten Mesuji disinyalir kurang layak konsumsi secara langsung oleh masyarakat. 

Sebab kebanyakan air minum yang dijual oleh depot isi ulang di Bumi Ragab Begawe Caram tidak baik bagi kesehatan masyarakat jika diminum langsung oleh masyarakat.

Untuk itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji menghimbau masyarakat agar memasak lagi air dibeli dari depo air minum/air isi ulang.

Kepala Dinkes Yanuar Fitrian melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Riza Marroska mengatakan, saat ini ada sekitar 50 persen depo isi ulang air minum yang beroperasi di Kabupaten Mesuji. Setelah dicek, mereka rata-rata belum memiliki izin usaha.

“Oleh sebab itu dihimbau bagi masyarakat di Kabupaten Mesuji agar merebus lagi air setelah membeli air minum isi ulang, “ucapnya.

Riza mengatakan, kebanyakan masyarakat  mengkonsumsi air isi ulang dengan harga yang lebih murah sekitar Rp5.000 pergalon.
Tapi demi kesehatan masyarakat, kita dari Dinas Kesehatan Mesuji menyarankan agar air dari depo isi uang direbus kembali sebelum dikonsumsi,” pungkasnya. (Ishar)