Partai Nasional Demokrat Lampura Gelar Rakordasus & IOK

Lensa News113 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lampung Utara ( Lampura ), menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus)
Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi (IOK) di Sekretariat DPD Partai Nasdem setempat. Senin (5/04/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem, Imam Suhada, dan Kader DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Mardiana, Syahyana, Harmoko, dan Yuria Putra Tubarat dan fraksi partai Nasdem DPRD Lampung Utara, Heri Syaripudin, Santosa Hamim, Dedi Sumirat, Dewi Murni, dan Darwan serta seluruh kader partai Nasdem Lampura.

Ketua DPD partai Nasdem Lampura, Imam Suhada mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti amanah dari rapat koordinasi khusus DPW partai Nasdem yang dilaksanakan di Bandar Lampung beberapa waktu yang lalu.

Intinya adalah pembagian tugas dalam kaitan penguatan dan pemerataan struktur partai sampai pada tingkatan terendah yakni dewan pimpinan ranting,” kata Imam Suhada.

Setelah rapat ini, lanjut Imam, pihaknya menargetkan adanya kepengurusan atau kaderisasi perdesa, Kepengurusan 11 perdesa, 55 anggota perdesa.

Kita targetkan sampai bulan Agustus untuk di kabupaten Lampung Utara bisa 100 persen,” ujarnya.

Langkah ini, terang dia, menjadi bukti nyata kesiapan seluruh kader partai Nasdem secara struktural untuk menghadapi pemilu terpanas di pemilu tahun 2024.

Pemilu terpanas, karena pada tahun 2024 akan dilaksanakan pilkada serentak, meskipun aturan main sedang dibahas, tapi memungkinkan untuk syarat hasil pemilu 2024 itulah yang akan dijadikan syarat pencalonan pilkada di masing-masing daerah,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Herry Syaripudin anggota fraksi partai Nasdem DPRD Lampura, mengatakan selain ideologi, organisasi dan kaderisasi, Rakordasus ini dilaksanakan guna menegaskan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mencari data sebanyak-banyaknya berupa e-KTP.

Yang mana e-KTP yang kita kumpulkan ini nantinya akan dibuat e-KTA yang saat ini belum ada pada partai lain.

Kegunaan perekrutan e-KTA ini merupakan syarat untuk menjadi kader partai Nasdem.” Tukasnya.(Ccp/Bbn)