Giat Vaksinasi, Puskesmas Wiralaga Optimis Rampungkan Sasaran Vaksinasi dalam Waktu Dekat

Lensa News98 views

Mesuji, Lensalampung.com – Puskesmas Wiralaga terus menggiatkan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah kerjanya yang meliputi Desa Wiralaga I dan Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Kali ini, pelaksanaan vaksin dosis satu dan dua kepada masyarakat terpusat di balai Desa Wiralaga I, Kecamatan Mesuji, Selasa (10/8).

Kepala Puskesmas Wiralaga Dr. Rozi Kodarusman Warganegara mengatakan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan fihaknya sudah yang kesekian kalinya.

“Kalau dari pertama termasuk tenaga medis, kegiatan Vaksin sudah sekitar 20 kalinya kita laksanakan dalam beberapa bulan ini,” ungkapnya.

Menurut dia animo masyarakat khususnya wiralaga cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan makin ramainya masyarakat yang ingin di vaksin.

Sampai saat ini, capaian vaksinasi sudah lebih 15 persen dari target sekitar 4000 sasaran vaksin.

“Alhamdulillah makin kesini nampaknya animo masyarakat makin tinggi. Sudah lebih 500 orang yang kita Vaksin, dan jumlah ini tentunya masih terus bertambah menyesuaikan pelaksanaan vaksin yang terus berjalan,” imbuhnya seraya mengaku optimis, akan merampungkan target 4000 sasaran vaksin diwilayah kerja Puskesmas Wiralaga sesuai jadwal pelaksanaan vaksinasi.

Laporan : Ishar Karni Ilyas Mukram