Dirgahayu RI ke-76, Ratusan Narapidana Rutan Sukadana Peroleh Remisi

Lensa News102 views

Lampung Timur, Lensalampung.com – Rutan Sukadana lakukan penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan republik Indonesia di rutan setempat, Selasa 17 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati lampung timur Dawam Rahardjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim yang diwakili Kapolsek sukadana kompol Mufian, sekdakab Lamtim Moch Yusuf dan asisten 1 Sahmin.

Dalam sambutan Karutan Sukadana mengatakan, “penyerahan remisi ini ada 2 jenis yaitu remisi hari kemerdekaan dan remisi hari keagamaan. Dalam remisi hari ini diantaranya Remisi umum: 1 bulan 70 orang, 2 bulan 69 orang, 3 bulan 24 orang, 4 bulan 2 orang, 5 bulan 1 orang. Rui II 2 bulan : 1 orang dan langsung bebas, jadi ada 167 orang yang mendapat remisi,” kata Jumadi.

Sementara Bupati Lampung Timur dalam sambutan nya, “selamat kepada rutan dalam pandemi ini tidak ada pegawai atau napi yang terpapar covid-19, saya akan menyerahkan remisi dan saya berharap yang mendapat remisi bisa berubah dan tidak akan kembali masuk kesini sehingga bisa berbuat baik di masyarakat. Saya ucapkan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus untuk kita semua,” ujarnya. Sambutan Bupati di lanjutkan dengan membacakan pidato kementerian hukum dan HAM.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan teks remisi secara simbolis oleh Bupati dan Forkopimda kepada warga binaan yang mendapat remisi langsung bebas dan remisi umum.

Laporan : Yeni