Wabup Lamtim Hadiri Pengukuhan DPC AWPI

Lensa News97 views

SUKADANA, Lensalampung.com – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Lampung Timur Periode 2021-2026 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Rabu (25 agustus 2021).

Acara yang mengusung tema “Aktualisasikan Pontensi Profesionalisme Jurnalis Yang Lebih Berkualitas” dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Wirham Riadi, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan, Dandim 0429/lt yang di wakili Danramil sukadana, Jumali, Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli, Ketua DPC AWPI Lampung Timur Herizal serta para Forum Pers Kabupaten Lampung Timur.

Mengawali sambutannya Azwar Hadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut AWPI bisa menjadi media komunikasi yang lebih baik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat kepada pengurus AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) DPC Lampung Timur periode 2021-2025 yang baru dilantik. Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, dan mampu menjadikan insan pers khususnya yang tergabung dalam AWPI akan lebih profesional, dan mampu menjadikan suatu berita sebagai media komunikasi, antara wartawan dan masyarakat, serta menjadikan pertemuan ini sebagai awal yang baik, bagi hubungan silaturahmi diantara kita”.

Selanjutnya, Azwar juga mengharapkan perkembangan yang baik dalam bidang jurnalistik. Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Lampung Timur akan bersikap terbuka dalam menerima kritikan.

“Saya mengharapkan pertumbuhan dan perkembangan bidang jurnalistik saat ini, akan diikuti pula dengan pembinaan dan pengetahuan kualitas para insan pers, sehingga rekan-rekan sekalian dapat semakin mumpuni dan benar-benar profesional”.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajarannya akan selalu bersikap terbuka terhadap kritikan, tetapi kritik yang diharapkan adalah kritik yang konstruktif dan bersifat membangun, Kami berharap seluruh insan pers dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik wartawan Indonesia”. (Yeni)