Hampir 50 Persen Calon Petahana Tumbang Dalam Pilkades Serentak di Mesuji

Lensa News117 views

Mesuji, Lensalampung.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mesuji tahun 2021 yang diikuti sebanyak 57 Desa tersebar di tujuh kecamatan akhirnya dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Dari total 57 desa yang menggelar Pilkades, di dominasi sebanyak 50 calon incumbent/ petahana yang kembali mencalonkan diri dan ikut bertarung pada hajat pesta demokrasi yang berlangsung, Senin (1/11).

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, terdapat sebanyak 22 orang calon petahana yang tumbang. Sementara sisanya 28 orang masih dipercaya oleh masyarakat untuk kembali memimpin desa nya masing-masing.

“Ya, berdasarkan data yang masuk hampir 50 Persen kades lama yang kembali nyalon kalah,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji.SE.

Dia mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,”kata Anwar.

Anwar, berharap hasil Pilkades ini memang sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Artinya semua pemenang Pilkades adalah pemimpin harapan masyarakat yang sudah tentu bakal bisa membawa perubahan di desa nya masing-masing.

“Semoga situasi selalu aman dan kondusif sampai ke proses pelantikan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat gabungan TNI-POLRI dan awak media yang pro-aktif memantau serta mengawal jalannya Pilkades serentak ini sehingga berlangsung dengan aman. Dan bagi para pemenang, saya ucapkan selamat dan semoga bisa amanah serta membawa perubahan dan kemajuan di desa nya masing-masing,”imbuhnya

Laporan : Ishar Mukram