Pernah Kebakaran dan Kebobolan, SDN 2 Padang Cahya Butuh Perhatian

Lensa News183 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Padang Cahya merupakan salah satu Sekolah Dasar yang ada di Dusun Pekon Balak, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang perlu di perhatikan.

Pasalnya, pada tahun 2019 SD tersebut mengalami kebakaran dan menyebabkan 1 unit rumah dinas yang ada di dalam lingkungan sekolah. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Akan tetapi akibat yang ditimbulkan dari kejadian tersebut yaitu SDN 2 Padang Cahya jadi tidak memiliki penjaga sekolah lagi. Bahkan sejak kejadian tersebut SDN 2 Padang Cahya sudah mengalami kebobolan sebanyak dua (2) kali. Akibatnya satu (1) buah komputer dan Satu (1) buah printer raib seketika.

Kepala Sekolah berserta dewan Guru berharap pemerintah membangun kembali Rumah Dinas untuk penjaga sekolah. Selain itu SDN 2 Padang Cahya juga memerlukan bantuan paving blok taman, karena taman tersebut digunakan untuk upacara sedangkan kondisi masih tanah. Saat hujan kondisi menjadi becek dan kotor. Diharapkan juga disana dibangun mushola sebagai sarana ibadah di sekolah.

“Saya berharap kepada Pemerintah Lampung Barat melalui Dinas Pendidikan untuk dibangun kembali Rumah Dinas agar aman, Paving Blok agar upacara tidak becek, dan dibangunkan juga mushola untuk ibadah,” tutup Safitri, S.Ag selaku kepala sekolah SDN 2 Padang Cahnya.
(Sahrial/Ta’lim)