Wakil Ketua DPRD Soroti Kebijakan Pro Kontra di Lambar

Lensa News109 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Sejauh ini diketahui bahwa kinerja pemerintah Lampung Barat (Lambar), dinilai luar biasa juga menimbulkan beberapa pro dan kontra.

Hal tersebut, terlihat dengan adanya keputusan – keputusan yang tak terduga seperti penggantian Direktur Utama (Dirut) PDAM Limau Kunci. Pada awalnya hal tersebut sempat ditolak bahkan pihak DPRD Lambar sempat melayangkan surat dan meminta untuk penundaan pelantikan Dirut tersebut. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan melainkan dianggap kurang berkopeten. Akan tetapi surat penolakan itu terkesan kurang di indahkan. Pasalnya, pelantikan Dirut terus dilakukan.

“Itu gak bener secara etika, jangan karena kepentingan politik hingga mengabaikan etika dan norma- norma. Seharusnya sebagai pemimpin bersikap yang bijak dengan mengedepankan etika dan aturan,” kritik Sutikno Wakil Ketua DPRD Lambar saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

Selain itu, pemberhentian Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lambar Akmal Abdul Naseer, yang dianggap tidak sesuai dengan prosedur.

Menurut Mad Hasnurin selaku Wakil Bupati Lampung Barat segala hal Memiliki prosedur untuk melakukan pemberhentian pejabat Sekda.

Selain itu, tersirat kabar bahwa Bupati Lambar meminta 5 orang pejabat Eselon II untuk mengundurkan diri dengan mengutus Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Hikami.

Meskipun begitu kelima pejabat penting itu, enggan menandatangani surat pengunduran diri sebab dianggap tidak ada alasan untuk mundur.

“Kami gak mau menandatangani surat itu, karena itu kami anggap tidak sesuai dengan prosedur dan apa alasan kami untuk mundur,” ujar salah satu pejabat yang enggan di sebutkan namanya Senin (10/1/2022).

Sayangnya saat dimintai keterangan, Kepala BKD Lambar Hikami terkesan enggan berkomentar, pasalnya saat disambangi di kantornya yang bersangkutan tidak berada di kantor, dan saat dikonfirmasi via WhatsApp, hanya di baca dan tidak dibalas.

Diwaktu dan tempat terpisah Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menegaskan penyegaran merupakan hal biasa untuk memperkuat gerbong pemerintahan. Dia menyatakan tidak ada permasalahan apa pun dengan Akmal Abdul Naseer.

“Saat ini Sekkab (Akmal Abdul Naseer) sedang persiapan pensiun, jadi kita PLH-kan sambil mencari sosok yang tepat,” ucap Bupati. (Atalinsyah)