Korban Keracunan Massal Dipulangkan

Lensa News104 views

TULANGBAWANG, Lensalampung.com – Sebanyak 85 warga Kampung mekar jaya Unit 9 Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulangbawang yang sebelumnya sempat dihebohkan dengan dugaan keracunan makanan, pada Jumat (07/01/2022) lalu, akhirnya di pulang setelah menjalani perawatan intensif.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah warga yang keracunan makanan nasi berkat yang telah melakukan perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) jumlahnya mencapai hingga puluhan, harus menjalani rawat inap dan rawat jalan.

“Jumlah pasien yang kita terima 85 terdapat 58 rawat inap, sisanya rawat jalan siang ini pulang semua, tadi pagi sisa 18 pasien, hari ini seluruh pasien pulang, karena kondisi kesehatan mereka sudah membaik semua,” kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Menggala, dr Ellys Meritusi, di RSUD Menggala, didampingi Wakil Direktur Bidang SDM Lasmini, M.Kes dan Kabid SDM Miranti Utami, Senin, 10 Januari 2022.

Ellys menjelaskan, sejak 7 hingga 9 Januari 2022 puluhan warga asal Kecamatan Banjarbaru sempat berdatangan ke rumah sakit dengan keluhan yang sama yakni merasakan sakit kepala, pusing, mual, diare, dan muntah sehari selepas menyantap nasi berkat yasinan. (Drs)

Simak berita selengkapnya, di chenel YouTube media kami, klik https://youtu.be/lKuF0k4Tg_o