Control Sosial, DPP PWLT Surati Dinsos Lamtim Minta Data Penerima Bansos

Lensa News145 views

Lampung Timur, Lensalampung.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Wartawan Lampung Timur (PWLT) Guntur Amri, angkat bicara terkait ada nya dugaan atas Bantuan Sosial.

Yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial, diwilayah Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at tanggal (4/2/2022).

Terkait ada nya kecurangan yang diduga telah dilakukan oleh pihak Bank Mandiri Cabang Kota Metro, beserta TKSK Kecamatan Batanghari Nuban.

“Terhadap salah seorang nenek jompo yang berstatus janda selaku warga Desa Negararatu, Kecamatan Batanghari Nuba, Lampung Timur.

Guntur Amri selaku ketua umum organisasi PWLT, bergegas dan mengajukan sebuah surat permohonan terhadap pihak Dinas Sosial diwilayah Pemkab Lampung Timur,

“Dengan tujuan untuk meminta data nama-nama warga desa Negararatu, yang telah menerima bansos pada tahun 2020-2021 lalu.

Dengan tujuan untuk membantu dan memudahkan tugas kami selaku jurnalis dalam melakukan kontrol sosial dilapangan serta terkait ada nya dugaan kecurangan tersebut.

Dalam pengajuan yang telah kami laksanakan sesuai dengan aturan dan praturan yang tercantum dalam UU, No.14 Tahun 2008, tentang keterbukaan publik. “Demi kepentingan warga/masyarakat Repoblik Indonesia,”pungkas guntur. (Yeni)