Tak Kuat Menanjak, Mobil Truck Muatan Getah Damar Terguling

Lensa News109 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Sebuah mobil truck pengangkut getah damar mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu malam ini (6/2). Peristiwa ini terjadi di jalan seranggas, Liwa kabupaten Lampung Barat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam tergulingnya mobil dari arah Pesisir Barat yang diketahui hendak ke Tanggerang tersebut.

Diketahui mobil tersebut mengangkut getah damar seberat 9 Ton yang berasal dari Krui, Pesisir Barat. Getah damar ini sendiri sudah di sortir di Seranggas Ekspedisi dan siap angkut ke Tanggerang.

Kronologisnya getah damar tersebut sudah dimuat dan siap untuk di bawa ke Tanggerang oleh Mobil yang dikendarai oleh Dani (41). Setelah dibawa olehnya, mobil tersebut melintasi jalan seranggas yang memiliki medan cukup ekstrim.

Saat di tanjakan, mobil tersebut tidak mampu menanjak karena muatan yang cukup berat juga tanjakan yang dapat dikatakan cukup curam.
Sehingga mobil kehilangan keseimbangan dan terguling.

“Damar yang saya bawa ini kan sekitar 9 ton, dengan tujuan Tanggerang. Ternyata gak ketanjak di jalan ini, jadi saya kehilangan keseimbangan dan saya beserta mobil ikut terguling,” jelas Dani.

Bukan rahasia umum lagi bahwasanya jalanan tersebut memiliki medan yang cukup ekstrim. Karna diawali dengan turunan dan langsung menanjak. Sehingga untuk orang yang belum mengetahui dapat dikatakan berbahaya. Terlebih mobil dengan muatan berat.

Saat wartawan Lensalampung mengkonfirmasi kepada sang supir, diketahui bahwa dia pergi bersama istrinya. Dan tidak ada luka berat yang diderita, serta tidak ada korban jiwa. Hanya saja beberapa bagian dari mobil mengalami kerusakan dan mutan yang keluar dari Bak Mobil tersebut.

“Alhamdulillah saya bersama istri tidak terjadi apa-apa bang, hanya sedikit shock,” pungkas sang supir .(Bung Ta’lim)