Pilperatin Serentak di Kecamatan Balik Bukit Didominasi Wajah Baru

Lensa News85 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Pemilihan Peratin serentak tengah dilakukan seluruh pekon di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (23/02). Pada Pemilihan Peratin kali ini banyak calon baru yang mencoba peruntungan untuk mengajukan diri sebagai Peratin.

Di Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat terdapat 7 Pekon. Yang mana setelah penghitungan suara, terdapat 5 calon peratin dengan wajah batu terpilih menjadi Peratin untuk 5 Pekon. Sedangkan 2 Pekon lainnya tetap peratin lama yang terpilih.

Adapun nama-nama Peratin dengan wajah baru yang terpilih yaitu :
‌Kusnadi (Pekon Kubu Perahu
‌Kasmanto (Pekon Way Empulau Ulu)
‌Asbir Imron (Pekon Gunung Sugih)
‌Muzarni M (Pekon Padang Cahya)
‌Yandri Saputra (Pekon Sedampah)

Peratin lama yang terpilih kembali yaitu :
‌Melky (Pekon Sebarus)
‌Endra (Pekon Padang Dalom)

Dengan terpilihnya Para peratin di masing-masing pekon tersebut, tentu saja membuat masyarakat berharap pekon yang dipimpin masing-masing Peratin mengalami perkembangan yang lebih baik lagi. Terlebih Peratin wajah baru memberikan inovasi-inovasi yang membuat masyarakat tidak sabar menunggu realisasi kinerja mereka.

Lalu Peratin lama yang terpilih kembali tentu saja karena rasa percaya masyarakat pada kepemimpinannya. Hal ini bisa saja karena program kerja yang dicanangkan terealisasi dengan baik. (Bung Ta’lim/Udo Yaldo)