Putra Pesibar Duduki Jabatan Menarik di Kemenkumham Lampung

Lensa News115 views

Pesisir Barat, Lensalampung.com – Topan Sopuan, S.Sos., S.H., M.H, dilantik menjadi Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung.

Putra daerah asal Krui Pesisir Barat itu, mengemban amanah jabatan tersebut setelah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM RI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/3-2022).

Mengemban amanah jabatan yang cukup prestisius sebagai orang nomor dua di Kantor Wilayah tersebut sesuai dengan Kepmenkumham RI No. M.HH-04.KP.03.03 tahun 2022 tanggal 2 Maret 2022. Pria kelahiran Pekon Lintik kecamatan Krui selatan Kabupaten Pesisir Barat mengawali karir di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, terakhir menjabat Kepala Bagian Kepegawaian di Direktorat Jenderal tersebut sebelum akhirnya mendapat promosi jabatan eselon II.b ini di Lampung.

“Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk jabatan yang baru, jabatan itu amanah, maka kita harus berusaha menjalankan tugas sebaik mungkin dengan penuh integritas,” ujar Putra bungsu dari 10 bersaudara dari pasangan , Damanhury Achmad Moersi dan Armapuri ,ini. Karena itu, ia berjanji untuk memberikan kinerja yang terbaik sesuai tugas-tugasnya nanti.

Menurutnya, mengemban jabatan di Lampung merupakan kebanggaan tersendiri karena ia bertugas di tanah kelahirannya. “Ini kan seperti pulang kampung, semoga saya menjadi lebih bersemangat dalam bekerja,” kata dia.

Selain menekuni profesi sebagai Aparatur Sipil Negara, Topan juga aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan antara lain Forum Komunikasi Paguyuban Lampung Perantauan dan di DPP Tenaga Pembangunan Sriwijaya sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM. (Udo Yaldo)