Miris..!….Sejumlah Icon Kotabumi Terlihat Tak Terawat Kondisinya Memprihatinkan

Lensa News162 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Sejumlah bangunan di Kabupaten Lampung Utara usang tak terawat, ikon yang harusnya menghiasi sejumlah titik di Lampung Utara kini nampak usang karena cat yang sudah luntur dan tidak enak dilihat seperti Tugu payan mas ,Tugu pengantin yang berada didepan Pemda Lampura,Tugu Acara Canget yang berada di simpang bernah Kotabumi Kamis (17/3/2022).

Alian Arsil Ketua Koorda Jaringan Pemberantasan Korupsi Lampung Utara mengatakan, saya sangat perihatin sekali melihat kondisi Lampung Utara sekarang ini dalam arti kata icon yang harusnya kita bangga-banggakan ciri khas kita Lampung Utara sekarang ini terlihat sangat kumuh, kusam tidak ada keperdulian pemerintah setempat terhadap ikon daerah.

Alian Arsil menambahkan, “sebagai mana yang kita lihat tugu payan mas tidak ada perawatan sama sekali sudah berapa tahun berjalan. Sementara uang ratusan milyar pada habis entah kemana anggaran yang sudah di sediakan oleh pemerintah tidak ada yang di khususkan untuk perbaikan di Lampung Utara. Semestinya harus ada kepedulianlah pemerintah melihat kondisi kota yang sudah kumuh,memang RENSTRA di Lampung Utara ini tidak berjalan, baik jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang. Sepertinya pemerintah kehilangan arah sekarang ini,” ucapnya.

Beliau berharap pemerintah harus ada rasa kepedulian, sekarangkan kita hanya memelihara bukan membangun hanya sekedar memelihara, paling tidak setiap tahun anggaran pemeliharaan itu ada. Kalau lama-lama pemerintah membiarkan, Lampung Utara akan pudar semua. Saya minta di alokasikan anggaran untuk pemeliharaan,” Tambah Alian Arsil.

Kondisi Ikon Lampung Utara yang memprihatinkan ini membuat masyarakat sangat menyayangkan kondisi cat-cat yang sudah luntur dan kusam, dan masyarakat meminta agar pemerintah lebih memperhatikan dan merawat Ikon yang ada di Kabupaten Lampung Utara.(Ccp/Bbn)