Kejari Waykanan Berikan Pemahaman Tentang Radikalisme dan Intoleransi Antar Umat Beragama

Lensa News110 views

Way Kanan, Lensalampung.com – Moderasi beragama merupakan hal penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Acara yang digelar via Zoom Meeting ini mengangkat tema “Menangkal Penyebaran Paham Radikalisme dan Intoleransi di Era Digital” sebagaimana dipaparkan Kepala Kejaksaan Negeri Waykanan Susilo SH dalam acara dialog interaktif bersama pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Way Kanan. Rabu (23/03/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Susilo.SH.yang juga pernah bertugas sebagai Satgas Terorisme pada Jamintel Kejaksaan Agung RI ini ternyata juga seorang Jaksa yang hobi menulis diantara buku-buku yg sudah diterbitkan Seperti “menyingkap faham Radikalisme dan Terorisme di Indonesia” saya menulis buku ini sebagai bentuk cinta saya pada Kejaksaan dan saya dedikasikan untuk persatuan umat beragama dalam bingkai NKRI tutup beliau.

Acara ini sangat dinantikan dan ditunggu oleh para warga Nahdliyin tutur KH Nurhadi selaku moderator acara. Sangat jarang seorang Kajari bicara tentang Moderasi beragama yang notabene Aparat penegak hukum, kiranya agar kegiatan sejenis ini terus digalak kan di Kabupaten Way kanan ini harap beliau.

“Semoga ini menjadi langkah nyata dan kiprah positif Kejaksaan khususnya Kejaksaaan Negeri Way Kanan dalam membina kerukunan umat beragama” papar Kasi intel Pujiarto.SH.MH,untuk kegiatan sejenis karena ini penting sekali untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Acara ini juga mendapatkan antusias yang tinggi dari kalangan masyarakat. di ikuti Ratusan peserta di link zoom, pada kesempatan ini juga disampaikan besar harapan dari peserta untuk kiranya Kejaksaan Negeri Way Kanan mengadakan acara webinar sejenis guna meningkatkan kesadaran masyarakat di era gempuran informasi yang beredar di dunia maya sehingga masyarakat dapat menyikapinya dengan positif.(Seproni)