Diguyur Hujan dan Terkendala Jalan Rusak, Kepsek-Operator SD di Kecamatan RJU Tetap Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI

Lensa News108 views

Mesuji, Lensalampung.com – Meski diguyur hujan deras dari pagi hingga menjelang siang,Puluhan Operator dan Kepala sekolah di Kecamatan Rawajitu Utara (Rju) tetap antusias mengikuti Workshop kehumasan dan pendidikan  Jurnalistik yang di gelar oleh PWI Mesuji sabtu (26/3/2022).

Keseriusan para Operator dan Kepala sekolah yang ingin mengikuti Workshop itu terlihat dari antusias  peserta saat sampai di meja Buku tamu terlihat  mereka kepala sekolah; (red:) rela terkena hujan bahkan sampai ada kepala sekolah yang ingin sampai dilokasi Workshop menggunakan sepatu Boot.

“Iya hujan, jalannya becek kalau pake sepatu bisa susah pak makanya harus pake sepatu Boot,Jelas Rubi salah satu kepala sekolah yqng ada di Rju.

Workshoo Kehumasan dan pendidikan jurnalistik bagi operator dan kepala sekolah Kecamatan Way Serdang merupakan hari terakhir PWI Mesuji melaksanakn Roadshow di setiap kecamatan.

Ketua PwI Mesuji Apriadi mengatakan bahwa pelaksanakaan Workshop kehumasan dibagi lima klaster dan Rawajitu utara merupakan salah satu kecamatan spesial yang dilaksanakan  diwilayah kecamatan setempat.

“Ini adalah klaster terakhir,sebelumnya kita sudah keliling di 4  titik dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji,”terangnya.

Menurutnya ada hal yang perlu dipahami bahwa wartawan bekerja dilindungi UU no 40 tahun 1999,dalam bekerja wartawan  diatur oleh kode Etik.”Jadi disini,kami PWI hadir ingin menjelaskan dan memberi pemahaman apa itu UU no 40 tahun 1999 dan kode etik,yang tak kalah adalah Penting adalah kedepan seluruh operator bisa membuat rilis berita kegiatan di masing-masing sekolahnya yang bersifat baik untuk kemajuan pendidikan di masing-masing sekolahnya,”Urainya.

Sementara itu baik K3S maupun pengawas dan kepala sekolah di Kecamatan Rju menyambut baik Workshop  kehumasan dan pendidikan jurnalistik,sebab menurut mereka ini penting dan bisa menambah wawasan terkait UU Pers dan kode etik Jirnalistik.

Agus salah satu kepala sekolah dari Rju mengatakan ini langkah baik untuk memulai komunikasi yang lebih baik lagi  kepada kawan-kawan Wartawan yang bertugas di kabupaten Mesuji.

“Ini terobosan baik terlebih sudah dipaparkan oleh Kominfo bahwa sudah ada perbub No 55 tahun 2021 seluruh Media yang sudah terverifikasi Kominfo  dan mendapatkan SK kominfo,dasar itu sebagai acuan  untuk menjalin kerjasama dengan Media,”pungkasnya. (Tim)