Hendak Dibawa Berobat Namun Kondisi Jalan Menuju Puskesmas Jauh, Sohim Wafat dalam Perjalanan

Lensa News96 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Seorang warga Pekon Ujung Rembun, kecamatan Lombok Seminung kabupaten Lampung Barat bernama Sohim (45) meninggal dunia lantaran terlambat di tangani tim medis. Hal ini karena jauhnya akses menuju Puskesmas. 

Sohim (45) menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 11.00 WIB saat sedang dalam perjalanan menuju Puskesmas Lombok Seminung. Sabtu (16/22).

Menurut keterangan dari peratin pekon Ujung Rembun yakni Juadi, almarhum diketahui sedang sakit muntaber yang diderita sudah sejak lama.

“Pak Sohim memang sudah lama sakit, kalau tidak salah terakhir ini dia sakit muntaber, ” ujar Juadi.

Juadi juga menjelaskan sebelum wafat, rencananya Sohim ingin diantarkan berobat ke Puskesmas Lombok Seminung, namun karena jauhnya akses menuju Puskesmas tersebut, di tambah terjal bebatuan kondisi jalan yang mengharuskan naik turun gunung sehingga membuat mereka terlambat mengantarkannya.

“Beliau meninggal dunia di perjalanan mas, karena selain jauh, kondisi jalan naik turun gunung ditambah jalannya masih bebatuan sehingga sulit untuk di lalui kendaraan. Ini aja di anterin kerabatnya menggunakan sepeda motor karena mobil susah lewat, ” tambahnya.

Karena kondisi tersebut mereka beristirahat sejenak dan kerabatnya terkejut saat memeriksa almarhum sudah tidak bernafas.

“Pas lagi istirahat korban ternyata sudah meninggal dunia dan saat ini sudah d makamkan oleh pihak kerabatnya di TPU Pekon Tawan Suka Mulya, ” katanya.

Atas kejadian ini, Juadi berharap pemerintah mampu memperbaiki jalan menuju Puskesmas Lombok Seminung ini, agar hal serupa tidak terjadi kembali.

“Mudah-mudahan kedepan jalan menuju Puskesmas Lombok Seminung ini segera di perbaiki, agar tidak ada lagi warga yang sakit terlambat mendapatkan penanganan medis hingga mengakibatkan fatal seperti Pak Sohim ini, ” pungkasnya. (Udo Yaldo)