Peringati Hari Bulan Bakti Bung Karno, Mukhlis Basri ajak Masyarakat Lambar Menanam Pohon jaga Kelestarian

Lensa News104 views

Lampung Barat, Lensalampung.com – Setiap Bulan Juni didefinisikan sebagai bulan bakti Bung Karno. Hal ini dikatakan demikian karena Pada tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya pancasila, pada tanggal 6 Juni hari lahir Bung Karno dan meninggalnya pada tanggal 21 Juni. Maka di bulan ini kita mensosialisasikan bulan bakti Bung Karno.

Untuk memperingati hari tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi I Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs.H. Mukhlis Basri M.M., Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Mad hasnurin,Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit dan Para Peratin Se-Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon di Kebun Raya liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu Kabupaten Lampung Barat dan Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Selasa (15/06/2022).

“Untuk memperingati bulan bakti ini kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mulai dari bakti sosial, penanaman kebersihan ada lomba pidato ada lomba pidato Soekarno, adzan lomba kebudayaan kesenian penanaman dan pembersihan sungai,” imbuh Mukhlis Basri.

Kemudian, telah kita ketahui bersama bahwa Lampung Barat sudah di tetapkan sebagai Kabupaten konservasi, konsekuensinya adalah kita harus menjaga, menghijaukan dan merawat Lampung Barat karena pohon yang ditanam saat ini akan bermanfaat untuk generasi berikutnya.

Mukhlis Basri berharap agar apa yang telah dilakukan hari ini bisa di ikuti oleh kelompok-kelompok atau komunitas lain dan mari kita sama-sama mencintai bangsa dan tanah air ini.

Mukhlis Basri sendiri melakukan penanaman 2 Pohon Baobab di kebun raya liwa dan 1 di pelataran masjid islamic center kawasan Sekuting terpadu. (Bung Talim)