Binda Lampung Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Dan Kota

Lensa News132 views

Lampung Utara,Lensalampung.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di semua kabupaten dan kota di wilayahnya. Hari ini pun Vaksinasi berlanjut di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Senin (4/07/2022).

Hal ini dilakukan sebagai mitigasi risiko agar pelonggaran sosial yang dilakukan saat ini tidak berakibat melonjaknya kembali kasus Covid-19.

“Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi booster yang sempat terhambat baik untuk masyarakat umum dan lansia.

Masyarakat Kabupaten Utara mengatakan sangat setuju dan terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung.

“Vaksinasi memperkuat kekebalan imun kami, sehingga kami tidak takut dalam menjalankan aktifitas sehari – hari. Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN Budi Gunawan, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Bupati Lampung Utara yang telah memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar masyarakat.(Ccp/Bbn)