Kunker ke Rawajitu Utara, Penanganan Abrasi dan Infrastruktur Jalan jadi Prioritas Utama

Lensa News112 views

Mesuji, Lensalampung.com – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar melakukan kunjungan kerja perdana di Kecamatan Rawajitu Utara. Dalam kunjungan kerjanya ini, Sulpakar Didampingi sejumlah pejabat meninjau titik lokasi jalan rusak dan kondisi abrasi di desa Sidang Sido Rahayu dan Muara Jaya yang kondisinya kian mengkhawatirkan, Rabu (6/7/22).

Bersama sejumlah pejabat terasnya, Pj Bupati Mesuji Sulpakar, meninjau langsung kondisi desa yang terkena abrasi akibat luapan air ROB yang sangat memprihatinkan. Bahkan diprediksi jika tidak segera ditangani serius dua desa di Kecamatan Rawajitu Utara ini yakni desa Sidang Sido Rahayu dan Muara Jaya bakal tenggelam.

“Untuk penanganan abrasi kita sudah usulkan ke pusat langsung dan insya Allah kita doa bersama pemerintah pusat bakal segera melakukan penanganan abrasi ini,” ujarnya di hadapan masyarakat.

Tak hanya menyoroti abrasi, Sulpakar juga segera memprioritaskan pembangunan infrastruktur lain terutama jalan di kecamatan yang berada di ujung kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini, mengingat kondisi jalannya kian parah terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

“Soal jalan, bapak-ibu tak perlu bercerita lagi karena saya sudah merasakan dan melihat langsung kondisinya. Ini akan jadi prioritas utama kami jalan Rawajitu Utara harus segera ditangani dan perbaiki,” tambahnya.

Diketahui kecamatan Rawajitu Utara merupakan kecamatan pertama yang dikunjunginya sejak menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji. Rencananya Sulpakar juga bakal road show di kecamatan lainnya untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan secara langsung. (Ishar/San)