Pemkab Lampura Akan Menggelar Solat Idul Adha1443H Di Halaman Pemda

Lensa News140 views

Lampung Utara,Lensalampung.com – Berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang dituangkan kedalam surat Pemberitahuan dan ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah menjadwalkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443H pada Sabtu 9 Juli 2022.

Didalam surat itu, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara, akan melaksanakan ditiga lokasi yakni, dihalaman stadion Sukung Kotabumi, Kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan Komplek Perguruan Muhammadiyah se-Kabupaten Lampung Utara.

Surat itu ditujukan kepada Forkopimda Plus serta Kepala Instansi Vertikal lainnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, akan menggelar Sholat Idul Adha 1443H pada 10 Juli 2022 dan akan dilaksanakan di halaman Pemkab setempat.

“Pemkab Lampung Utara akan menggelar Solat Idul Adha pada tanggal 10 Juli 2022, Untuk Imam akan dipimpin langsung oleh Ustadz Arsyad Nuri dan Khotib langsung Kepala Kementrian Agama(Kemenag) Lampura H. Totong Sunardi,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampura Jonismon, Kamis 7 Juli 2022.

Masih kata Jonismon, rencana ada empat ekor sapi telah disiapkan oleh Pemkab Lampung Utara dalam perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Jumlah ini jauh sekali menurunnya jika dibandingkan dengan tahun lalu yang diketahui mencapai delapan ekor.”Untuk tahun ini ada empat ekor sapi yang akan dikurbankan,”kata dia.

Keempat sapi itu sambungnya, diantaranya akan dipotong di halaman kantor Pemkab Lampura usai pelaksanan solat Idul Adha dan akan dipotong di kantor Dinas Lingkungan Hidup/DLH. Untuk sapi yang dipotong di kantor pemkab, dagingnya akan diberikan pada para tenaga honorer. “Kalau di DLH‎, dagingnya akan diberikan pada para tenaga kebersihan yang di bawah tanggung jawab mereka,” ucap dia.

Jonismon mengatakan, tujuan penyembelihan hewan kurban ini, ‎selain untuk menjalankan perintah agama, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk berbagi dengan sesama.
Dengan demikian, kesakralan atau keagungan hari raya Idul Adha dapat turut mereka rasakan. “‎Kupon – kupon sudah kami bagikan. Nanti, mereka tinggal ambil saja,” pungkasnya.(Bbn/Ccp)