Bupati Budi Utomo Bersama PLN UP3 Kotabumi UID Lampung,Parade Elektrik Motor

Lensa News116 views

Lampung Utara.,Lensalampung.com – Parade elektrik motor dan CO okong induction stove oleh PT PLN UP3 Kotabumi UID Lampung,yang dilaksanakan halam Gor Sukung Kotabumi. Jumat 5 Agustus 2022.

Yulinda Sahrial Nurdin Senior Manager niaga dan pelayanan pelanggan PT PLN UID Lampung Mengatakan hari ini electrying lifestyle, di Kabupaten Lampung Utara.

Program ini merupakan salah satu dari program PLN untuk mewujudkan ketahanan energi kemandirian yang tangguh.

Kemudian melalui program parade elektrik motor juga Cipta energi bersih yang ramah lingkungan, saat ini sehari-hari energi sangat terbatas, seperti motor,motor masih pakai bahan bakar yang cadangan terbatas.

Saat ini adanya negara melakukan efisensi dari pengeluaran negara,salah satunya melaksanakan kampanye oleh PLN melalui parade motor elektrik.

Pelaksanaan di kabupaten Lampung Utara ini merupakan strategi di Lampura karena kabupaten yang tertua di Lampung.

Kegiatan serupa sebelumnya di Kota Bandar Lampung dan Metro dan hari ini di Lampung Utara.

Kampanye berharap bukan hanya transportasi motor listrik, akan ada memasak bersama pakai kompor induksi, yang ramah lingkungan.

“Harapannya Bukan hanya bergulir di beberapa daerah, sudah ada di provinsi Lampung,” ujarnya.

Untuk dapat transisi, pembangkitan tidak akan membangun berbahan bakar fosil. Diharapkan pembangkit yang ramah lingkungan.

Dirinya yakin, Lampung merupakan daerah yang strategis karena masuk pintu pulau Sumatera, Selain itu PLN dalam perbaikan layanan, ada new PLN Mobile, era sekarang.

Saat ini pengaduan bisa melalui layanan ini, dimana sebelumnya dilakukan dengan cara menghubungi pegawai PLN.

Melalui layanan ini, semua kegitan dapat di Monitor secara berjenjang, misalnya ada satu gangguan termonitor dalam PLN Mobile,

“Pelayanan akan lebih baik lagi, melalui pelayanan ini,” Nantinya masyarakat dapat membantu meningkatkan pelayanan prima dari PLN.ujarnya.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan dilaksanakan parade motor listrik. Mendukung kegiatan ini,Kendaraan ramah lingkungan untuk menekan gas emisi buang.

Berupaya mendorong kendaraan ramah lingkungan, menekan penggunaan kendaraan yang tidak ramah lingkungan.

Perlu dilakukan konversi menjadi sepeda motor baterai, mendukung efisiensi energi, ketahanan energi, sektor transportasi, demi energi bersih dan ramah lingkungan.

Memberikan arah, dalam kepastian hukum berbasis baterai dalam transportasi.“Menjadikan Indonesia ekspor kendaraan yang ramah lingkungan,” katanya.(Ccp/Bbn)