Peringati HUT RI Ke-77, Siswa SLB Antusias Ikuti Berbagai Perlombaan

Lensa News159 views

MESUJI,.Lensalampung.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77, Sekolah luar biasa (SLB) Negeri Mesuji mengadakan berbagai kegiatan Perlombaan diantaranya lomba menyanyi anak Tunagrahita. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah (SLB) Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya.Senin (22/08/2022).

Kepala SLB Negeri Kabupaten Mesuji Widdy Guntur Bawono mengatakan, kegiatan perlombaan yang diadakan ini bertujuan untuk memotivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri Siswa SLB akan kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh anak-anak berkebutuhan khusus itu.

“Ada sebanyak 60 siswa di sekolah SLB Negeri Mesuji 20 dari Kecamatan Mesuji Timur dan 40 yang dari sekolah kita. Mereka mengikuti berbagai kegiatan Perlombaan yang diadakan sekolah, untuk kategori khusus solo song ada 2 kategori bagi yg tunagrahita autis menyanyi dan bagi tunarungu menyanyi pake isyarat,” jelas Widdy

Selain lomba menyanyi anak tunagrahita pihak sekolah juga mengadakan perlombaan lain diantaranya lomba Pantonim, Solo Song Cover, Makan Kerupuk, Balap Karung, Tiup Air dan lomba Terigu Jalan.

“Kegiatan perlombaan ini kita gelar sejak tanggal 15 hingga 18 Agustus, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan meriah. Bahkan, diluar ekspetasi bagaimana kemeriahan dan keseruan anak-anak dalam berlomba, ternyata anak SLB mampu mengikuti lomba yang diadakan sekolah dengan baik dan ceria,”tutupnya. (Ishar)