Sertijab Disdikbud, Mat Soleh Meminta Pejabat Baru Meningkatkan Akuntabilitas & Integritas

Lensa News94 views

Lampung Utara.,Lensalampung.com – Pasca dilakukannya roling oleh Sekertaris Daerah (Sekda) pada akhir Agustus 2022 lalu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, mulai lakukan penempatan baru bagi pejabat berwenang demi terciptanya peningkatan pembangunan.

Adapun mereka yang dirombak dan melakukan serah terima jabatan pada Selasa 6 September 2022 siang, antaranya, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, SMP, Pembinaan Ketenagaan dan Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan, termasuk beberapa Kasi di dalamnya serta Kasubag pada Disdikbud setempat.

Usai Sertijab, Kadisdikbud Lampung Utara, H. Mat Soleh meminta kepada seluruh Pejabat yang baru untuk segera mempelajari tugas pokok dan fungsinya, kemudian segera menginventarisir perasoalan yang ada di bidangnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang baru, segera pahami tupoksinya. Selesaikan masalah-masalah yang ada dan yang utamanya segera prioritaskan pekerjaan yang mendesak. Contohnya dalam penyusunan RAPBD 2023,” ucap Matsoleh usai menyaksikan Sertijab Pejabatnya, Selasa 6 September 2022.

Dirinya juga meminta kepada seluruh Pejabat dan Pegawainya untuk menyelesaikan program-program unggulan yang belum terealisasi. Dan segera lakukan penyesuaian diri dengan lingkungan yang baru. Sebab di Disdikbud ini diantaranya ada empat Kabidnya yang menduduki posisi baru.

“Saya harap mereka yang baru ini mampu menyelesaikan program-program unggulan kita. Sehingga semua berjalan sesuai arahan pak Bupati dan Wabup,” harapnya.

Mengingat Disdikbud ini adalah OPD besar, dirinya sangat berharap para Pejabat yang baru dapat menegakkan kedisiplinan pegawai. Kemudian meningkatkan kinerjanya serta memberikan trobosan-trobosan dan inovasi-inovasi dibidang pendidikan.”Saya minta juga mereka untuk lebih meningkatkan akuntabilitas dan integritas sebagai seorang ASN.Karena Disdikbud ini harus memiliki integritas dan akuntabilitas yang tinggi,”pungkasnya.(Ccp/Bbn)